BYD, yang merupakan singkatan dari "Build Your Dreams," adalah produsen mobil asal China yang telah menarik perhatian dunia dengan inovasinya dalam industri otomotif. Dengan fokus pada kendaraan listrik dan teknologi ramah lingkungan, BYD telah berhasil menciptakan produk-produk yang menggabungkan kecanggihan dan kelayakan lingkungan.

BYD Seal

Sebelum ini sebenarnya BYD sudah hadir di Indonesia melalui mobil-mobil untuk kebutuhan komersial seperti Bus Listrik untuk armada Transjakarta dan juga MPV BYD e6 untuk armada Taksi Blue Bird. Tahun ini BYD China langsung yang turun tangan di segmen mobil pribadi dengan investasi yang tidak main-main.

BYD bawa 3 mobil ke Indonesia

Seperti beberapa bocoran yang sudah beredar, BYD membawa tiga model mobil barunya untuk pasar tanah air. Ketiganya adalah BYD Atto 3, BYD Dolphin dan BYD Seal, semuanya mobil listrik murni. Beberapa dealer BYD pun sudah mulai berdiri di kota-kota besar, bahkan bocoran harganya sudah beredar sekian lama. Selain sudah membuka pemesanan awal, BYD juga dipastikan akan hadir di pameran IIMS 2024 bulan Februari 2024.

BYD Atto 3

Hal yang menarik dari ketiga mobil ini adalah penggunaan jenis baterai blade, desain baterai terbaru dari BYD. Baterai blade ini diklaim lebih aman jika terjadi sesuatu yang berpotensi mengakibatkan kerusakan. Sebagai pengguna, kita juga bisa melihat detail cantik pada mobil-mobil BYD seperti joystick kristal, lampu LED depan-belakang, atap panoramic besar, layar instrumen dan infotainment yang jernih hingga sistem stereo Dynaudio 12 speaker.

Blade Battery

“Indonesia merupakan salah satu negara yang aktif dalam mengadopsi tren, termasuk inisiatif untuk menurunkan emisi dengan penggunaan kendaraan listrik. Pemerintah Indonesia juga sangat responsif untuk mendukung perkembangan tersebut dengan regulasi yang dikeluarkan. Kami melihat hal ini sebagai suatu hal yang positif dan dengan inovasi teknologi yang kami miliki, BYD ingin berkontribusi mengembangkan perilaku masyarakat sebagai bagian dari ekosistem energi baru. Maka, mulai hari ini, konsumen di Indonesia memiliki pilihan kendaraan energi baru yang hadir secara proporsional dari segi inovasi teknologi, desain, fitur, kualitas, dan harga. Kehadiran BYD Dolphin, BYD Atto3, dan BYD Seal di Indonesia akan membuka pintu BYD sebagai bagian dari industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia,” papar Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia.

BYD Sebagai Perusahaan Teknologi

Meski membuat mobil listrik, nama BYD telah tersohor sebagai produsen baterai yang teknologi patut diacungi dua jempol. Sebagian besar alat elektronik harian kita pasti menggunakan sedikit ilmu dari BYD, bahkan mungkin yang kita pegang saat ini. BYD pun menjadi pemasok baterai untuk beberapa brand mobil terkenal di dunia, baik itu sesama brand China maupun dari luar China. Jadi tak heran kalau mereka sangat getol dalam pengembangan baterai.

BYD Dolphin

Keseriusan BYD dalam berinvestasi di Indonesia terlihat dalam rencana mereka untuk membuat jaringan dealer di Indonesia. Tahun ini mereka tancap gas dengan membangun hingga 50 dealer di seluruh Indonesia hingga akhir tahun 2024 ini, sehingga masyarakat Indonesia tidak perlu menghawatirkan soal aftersales nya. Mantap kan?


Post a Comment