Bro sekalian, akhir bulan Mei lalu Astra Honda Motor baru saja melaunching motor bebek sport terbaru mereka yaitu Honda Supra GTR 150. Motor yang memiliki basis mesin yang sama dengan Honda Sonic 150 ini terlihat lebih berisi karena body belakang yang semok dan menggunakan ban yang lebih lebar. Seperti apa penampakan lebih jelasnya? Mari kita simak foto-foto hasil jepretan om TMCBlog berikut ini... cekidot...




Dari sisi kanan terlihat body motor ini lebih sharp dibandingkan dengan varian Supra lainnya. Tarikan garis yang kaku dan tajam yang disebut AHM sebagai Mass Forward Aggresive Silhouete.


Dari kiri depan, ga sedikit juga yang bilang motor Supra GTR 150 ini mirip sama Revo 100 yang juga memiliki body sharp. Atau juga mirip Yamaha Jupiter MX 135 generasi ke-2?


Nah... dibagian ini terlihat konsep desain motor ini berlayer / bertumpuk. Honda sengaja memberikan warna yang kontras seperti merah dan hitam agar makin jelas lapisan yang ada di motor ini.



Dari bagian ini terlihat sekali ban gambot memberikan efek kekar untuk motor ini.



Desain lampu belakang terilihat terbagi 3 cluster seperti Sonic 150 namun dengan sentuhan yang berbeda disesuaikan dengan body Supra GTR 150. Hmm... terlihat simple ya? Berbeda dengan Yamaha Jupiter MX-king, Supra GTR 150 ini tidak menggunakan spakbor menggantung dan sein terpisah.


Nah... inilah sektor pembeda Supra GTR 150 ini dari Jupiter MX-King 150. Lampu depannya sudah menggunakan LED yang terbagi menjadi dua cluster.


Untuk engine AHM masih menggunakan mesin K56 yang sama digunakan juga oleh Sonic 150, CB150R, dan CBR150R, namun dengan perbedaan setingan ECU.


Motor ini di bandrol dengan harga 21,3 - 21,5 juta rupiah on the road Jakarta. Akankan motor ini jadi saingan berat Jupiter MX-King? Kita lihat saja kedepannya...


Post a Comment