GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah salah satu pameran otomotif terbesar dan paling bergengsi di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), yang merupakan asosiasi industri otomotif di Indonesia. GIIAS bertujuan untuk memamerkan berbagai merek dan model kendaraan, teknologi terbaru, inovasi industri, serta tren terkini dalam dunia otomotif.

Pameran ini biasanya menampilkan berbagai jenis kendaraan, termasuk mobil penumpang, mobil konsep, mobil listrik, mobil sport, mobil mewah, dan kendaraan komersial. Selain kendaraan, GIIAS juga dapat menampilkan berbagai perangkat, aksesori, dan layanan terkait otomotif, serta menjadi platform bagi produsen dan pemasok untuk berinteraksi dengan pengunjung dan pelanggan potensial.

Dalam gelaran GIIAS 2023, bakal banyak mobil baru yang diperkenalkan. Bahkan di antaranya, ada yang memilih panggung perdana atau world premier di ICE BSD, 10-20 Agustus. Berikut beberapa line up yang akan tampil di GIIAS 2023:

1. Mitsubishi

Kemarin Mitsubishi Motors sebetulnya sudaghjmeluncurkan jagoan baru mereka The New SUV yang merupakan versi produksi massal dari XFC Concept. Namun, nama maupun harga dari SUV itu belum dijelaskan mendetail. Rencananya Mitsubishi akan "World Premiere" mengumumkan nama dan harga SUV terbaru itu di GIIAS 2023.

2. Toyota

Toyota kabarnya akan menghadirkan Alphard versi terbaru di GIIAS 2023. Rumornya opsi Alphard versi hybrid juga bakal diboyong ke Tanah Air. Sebelumnya, Toyota Alphard yang lebih dulu meluncur di Jepang itu sudah terdaftar dalam laman Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham.

3. Hyundai

Setelah muncul banyak bocoran di internet, Hyundai Stargazer X dipastikan meluncur di GIIAS. Versi LSUV atau Crossover dari Stargazer itu akan diluncurkan di GIIAS 2023 nanti.

4. Nissan

Nissan juga sudah membawa amunisi untuk memanaskan pasar otomotif Indonesia lewat Serena e-Power. Belum dijelaskan mendetail apakah mobil ini bakal langsung dijual di Indonesia atau hanya dikenalkan.

5. KIA

KIA EV9 telah dikenalkan secara global pada Maret 2023. Kabarnya, mobil listrik SUV pertama KIA ini juga bakal meramaikan pameran GIIAS 2023. Mobil listrik ini memiliki kemampuan pengecasan cepat yakni selama 15 menit sudah bisa menempuh Jakarta-Cirebon.

6. Maxus

MPV listrik penantang Toyota Alphard, Maxus Mifa 9 juga bakal tampil di GIIAS. Mobil ini akan diluncurkan oleh PT Indomobil Wahana Trada yang merupakan anak perusahaan Indomobil Group.

7. Honda

Honda disebut-sebut bakal meluncurkan CR-V hybrid di GIIAS 2023. CR-V Hybrid sebelumnya telah dipamerkan Honda pada pameran GIIAS tahun lalu. Di laman Instagram Honda juga sinyal akan peluncuran mobil hybrid itu kental terasa dengan kata-kata 'Energize'.

8. Neta

Terhitung sebagai pendatang baru, produsen mobil listrik asal China Neta juga siap meramaikan pameran otomotif tahunan Indonesia kali ini. Neta dalam akun Instagramnya telah mengunggah tiga mobil listrik yang akan dipamerkan di GIIAS 2023. Tiga mobil listrik Neta itu adalah Neta U, Neta V, dan Neta S.

9. Chery

Chery dipastikan memboyong dua mobil baru di GIIAS. Salah satunya crossover bertenaga listrik yang diduga kuat adalah Omoda 5 Ev. Sedangkan satu mobil lagi adalah Tiggo 4 Pro.

10. Subaru

Subaru juga akan meluncurkan mobil baru di GIIAS. Tampak dari siluetnya, mobil baru itu adalah Subaru Legacy Outback.

Itulah kira-kira 10 mobil yang bakal hadir di GIIAS 2023 yang akan berlangsung di ICE BSD Kabupate Tangerang. Gimana tertarik untuk melihatnya?

Sumber : Detik.com

Post a Comment