Kita semua sudah tau kalau di zaman sekarang terutama di Jabodetabek, semakin sulit kita menemukan tanah dan hunian yang ideal dengan harga yang pas buat kita generasi millenial. Kalaupun ada pastilah jaraknya jauh dari tempat kita bekerja, yang mengakibatkan kita banyak menghabiskan waktu di jalan.

Salah satu solusinya mungkin kita bisa memulai dengan mulai membuat rumah bergaya industrial minimalis seperti rumah bernama The Twins ini. Rumah yang berlokasi di Cipulir Jakarta Selatan ini cuma butuh lahan seluas 70 meter persegi dalam pembangunannya. Dari luar mungkin terlihat kecil, apalagi rumah ini berada di tengah pemukiman padat, namun begitu masuk kedalam kamu bakal terkesima dibuatnya.


Karya yang dibuat oleh Delution Architect ini merupakan sebuah konsep rumah Grow House (rumah tumbuh kembang) yang dibikin secara bertahap.

Tahap 1 dibuat mulai dari sisi sebelah kanan denga kamar tidur lengkap dengan toilet dan ruang tamu. Cukup untuk keluarga baru yang belum punya momongan. Budgetnya 150 juta.

Pembangunan tahap 2 meliputi menambah bangunan kebagian samping dan membuat atap dak dengan budget 200 juta. Didalamnya terdapat kamar utama dengan kamar mandi di dalam, dapur dan ruang makan.


Lalu tahap ke 3 rumah ini bisa di tingkatkan menjadi 2 lantai dengan budget 100 juta.

Lantai kedua ini juga dibuat dengan ruang keluarga yang nyaman lengkap dengan kamar tidur yang dilengkapi kamar mandi & toilet.

Dari luar konsep industrial cukup terasa karena tembok luar tidak difinishing atau di cat. Namun karena desain nya yang sangat unik membuatnya jadi sangat mencolok dibandingkan rumah-rumah disekitarnya.

Setelah kita mulai masuk kedalam, kita akan disuguhi desain interior yang minimalis yang akan membuat kita betah tinggal di dalamnya.

Uniknya lagi, menurut pembuatnya rumah ini bisa saja ditempati oleh 2 keluarga sekaligus tanpa mengganggu privasi satu sama lain. Karena total dirumah ini mempunyai 3 kamar tidur plus kamar mandi, 1 ruang keluarga, dan ada dapur dan ruang tamu dibawah yang bisa digunakan bersama. Gimana tertarik dengan konsep rumah seperti ini?

Sumber : opini.id , archdaily.com





Post a Comment