Setelah Aprilia sekarang mari kita bahas Team Suzuki Ecstar beserta motor GSX-RR versi 2016. Tim yang kerap membuat kejutan dengan  beberapa kali mendapatkan pole position di tahun lalu ini telah meluncurkan tampilan barunya untuk musim 2016. Motor ini merupakan evolusi dari GSX-RR 2015, dan kabarnya tahun ini Suzuki akan turun dengan Full Seamless Shift Gearbox atau SSG yang membuat rider lebih cepat dalam melakukan shifting. Apalagi kejutannya tahun ini? ada sesuatu yang berbau Indonesia di motor ini. Apakah itu? Mari kita perhatikan...




Mari kita bandingkan dengan GSX-RR versi 2015.


Berikut tampilan dari depan dan belakang.



Secara look tidak terlihat perubahan yang sangat signifikan dari motor ini, hanya penyegaran detail grafis saja. Namun kalau diperhatikan ada yang unik disini... apakah itu? Suzuki Indonesia sepertinya tidak mau kalah dengan pabrikan Yamaha dan Honda dalam keikutsertaanya di MotoGP. Hasilnya produk terbaru dari Suzuki Indonesia yaitu Satria F150 injeksi nemplok di fairing bawah motor ini, tepat dibawah logo Ecstar. Begitu juga dengan slogan "Nyalakan Nyali" pun ikut nagkring di dekat windshield.



Menurut pembalap Suzuki Ecstar Aleix Espargaro dan Maverick Vinales motor ini sangat nyaman dikendarai dan mempunyai sasis yang sangat mumpuni. Terbukti pada saat tes pramusim disaat pabrikan lain mengalami masalah dengan ban Michelin yang terasa kurang grip ban depannya, hanya Suzuki yang tidak mengalami masalah dengan itu. Masalah underpower tahun lalu sudah teratasi, ditambah tahun ini mereka mendapatkan full SSG. Makin mantap deh!


"We are stronger than last year" kata Aleix Espargaro.




Bersama sang manager Davide Brivio yang dulu juga merupakan manager Rossi saat masih di Fiat Yamaha.


Saat test di Losail Qatar.


Ada satu lagi yang membawa nama Indonesia. Ya... Kali ini Aleix Espargaro memakai helm KYT dari Indonesia menggantikan Andrea Ianonne yang sudah habis kontraknya dan kini beralih menggunakan helm AGV.


So... aksi Suzuki kali ini patut ditunggu. Kira kira kejutan apalagi yang akan disuguhkan oleh mereka? Podium mungkin? Who knows....

Sumber Photo : Suzuki-racing.com

Post a Comment