Sekarang giliran kita bahas tim merah dari Italy ini, siapa lagi kalo bukan Ducati team MotoGP 2016 dengan Ducati Desmosedici GP16. Livery resmi Ducati ini di rilis pada tanggal 23 Februari 2016 lalu di markas mereka di Bologna. Ducati Corse General Manager Luigi Dall'lgna mengatakan bahwa Ducati Desmosedici yang di gunakan di musim 2016 ini merupakan evolusi dari motor Ducati GP15 yang dipakai pada tahun lalu, dan dia menambahkan bahwa tekat mereka adalah menjaga kekompetitifan dengan pembalap-pembalap tercepat di MotoGP.




Menurut Claudio Domenicali (CEO of Ducati Motor Holding) Musim 2016 inia dalah musim ke 14 bagi ducati di MotoGP dan musim ini Ducati yang ahdir bukanlah Seperti Ducati saat pertama kali hadir di Grandprix tahun 2003 .. .  menurut Dominicali, Ducati yang sekarang mernupakan Perusahaan yang lebih sehat, solid dan berkembang. Memiliki 1.540 pekerja dan telah memecahkan rekor penjualan 54.000 unit motor baru ke seluruh dunia. Dan Kembali di 2016 ini Domenicali menaruh kepercayaan tinggi keada sosok Gigi Dall’Igna.




Winglet, ngomong soal winglet Ducati adalah pabrikan pertama yang mempopulerkan penggunaan winglet pada motor MotoGP. Sayap yang berfungsi untuk penambah downforce itu berguna untuk menambah grip pada ban depan. Setelah beberapa kali percobaan pada tahun sebelumnya, pada tahun ini winglet di motor Ducati Desmosedici GP16 sudah termasuk paket komplit, terlihat dari warna winglet yang sudah senada dengan body (sebelumnya hitam).


Peranti elektronik di panel depan, terlihat banyak tombol mapping untuk mengatur power motor.


Bersama dua pembalapnya Andrea Ianonne dan Andrea Doviozo.

Semoga tahun ini Ducati tetap mejadi tim yang kompetitif dan solid dan tetap memberikan kejutan seperti race yang sangat seru di Phillip Island pada musim 2015 lalu.

Sumber : TMCBlog.com

Post a Comment