MotoGP 2016 udah makin deket sob. Setiap team sudah melaunching team dan kali ini kita bahas mulai dari Aprilia Gresini MotoGP Team, dan rider andalan mereka Alvaro Bautista dan Stefan Bradl juga detail dari motor Aprilia RS-GP 2016. Sebagaimana kita ketahui Aprilia RS-GP 2016 ini bukan merupakan evolusi dari Aprilia RS-GP 2015 yang dipakai di musim lalu. Aprilia RS-GP 2016 adalah sebuah motor murni Full prototipe yang didesain berdasarkan musim eksperimental yang lalu. Aprilia mengatakan bahwa RS-GP 2016 adalah motor prototipe pertama Aprilia di MotoGP 4 Tak yang dibangun murni oleh Aprilia. Mari simak di gambar berikut...




Sekarang mari kita bandingkan dengan Aprilia RS-GP tahun 2015.


Kalo saya perhatikan ada perbedaan yang cukup terlihat seperti perbedaan livery. Livery kali ini tetap ada warna silver dan hitam namun terlihat lebih ramai karena ada warna lime green dan jingga disana. Sekilas mungkin Aprilia ingin mengangkat warna bendera negara asal mereka, Italy. Kali ini logo Aprilia tidak malu-malu lagi ngumpet di bawah fairing, tapi di tempatkan di atas bersama logo Piaggio Group, ya Aprilia merupakan bagian dari Piaggio Group yang kita ketahui disini sebagai produsen dari motor Vespa. Terlihat juga perbedaan sasis dan swing arm dan bentuk buntut. Ada knalpot di buritan motor ini menandakan motor ini berkonfigurasi V4 seperti Honda RC213V dan Ducati GP16.


Ini gambar dari depan dan belakang. Terlihat bagian belakang lebih semok karena ada knalpot undertail.


Melihat desain knalpot seperti ini mengingatkan kita pada RC213V yang juga berkonfigurasi V4. apakah teriakannya akan sama?


Lubang Air-Ram Intake masih terlihat mirip dengan yang versi 2015.


Front fender depan dibuat tanpa kelir. Terlihat guratan motif Carbon Fibre nya.



Knalpot under tail sebagai ciri khas mesin V4. Terlihat banyak kisi-kisi udara mungkin agar panas dari knalpot lebih cepat keluar. Knalpot dari Akrapovic.


Knalpot yang lebih pendek dari tahun kemarin. Dan swing arm baru yang lebih ramping dan kaku.


Detail dari rangka tengah dan foot step.



Sirip-sirip juga menghiasi bagian tangki bahkan di segitiga atas motor ini.


Waktu tes tanpa kelir.


Baju balap dari Alvaro Bautista.


Baju Balap dari Stevan Bradl.


Sumber : TMCBlog.com

Post a Comment