Pada peluncurannya kemarin, ternyata pihak Alva Auto juga membuat Alva Cervo versi modifikasi. Gak tanggung-tanggung Alva mengajak bengkel custom ternama di Indonesia, Katros Garage. Tampilan standard Alva Cervo yang sebenarnya sudah keren, jadi tambah keren setelah digarap oleh Katros Garage. Apa saja sih yang dirubah? Yuk kita lihat detailnya.


Di bagian depan terlihat Katros Garage melakukan ubahan pada bagian handle & master rem menggunakan merek Brembo, Spion, dan winshield standard yang diberikan raiser agar terlihat agak nongol atau tinggi. dibagian body depan diberikan decal merah yang simple tapi terilhat pas proporsinya.


Dibagian jok terlihat tim Katros memberikan custom pada kulit jok standard Alva Cervo, sehingga memberikan gagah dengan campuran tekstur kulit yang menarik. Seperti di bagian depan, di bagian samping juga mendapatkan grafis decal simple yang cukup atraktif dan terlihat pas penempatannya. Velg belakang standard dilabur warna emas yang cukup menarik perhatian.


Dibagian samping kanan Katros Garage mengganti shockbreaker standard Alva Cervo dengan Ohlins yang ukurannya sedikit agak lebih panjang dari standardnya. Karena suspensinya lebih panjang, otomatis membuat tampilannya makin tinggi dan keren menurut saya. Soalnya kalau dengan suspensi standard nya motor ini lebih pendek dengan wheelbase yang panjang, jadi terkesan seperti motor matic dengan aliran modif low rider.


Ada detail menarik yang Katros Garage berikan di area yang kita sebut saja "CVT" hehe. Tempat belt dan gear rasio ini diberikan semacam garnis alumunium, sehingga bagian ini terlihat lebih atraktif, selain itu bagian rem belakang juga sudah menggunakan kaliper Brembo.


Pada arrea speedometer juga mendapatkan garnish alumunium ini. Sehingga jadi berasa banget motor custom nya.


Untuk di bagian depan kaliper rem juga sudah diganti merek Brembo, yang pada aslinya sebenarnya sudah bagus dengan menggunakan merk Nissin.


Dengan modifan yang terlihat bolt-on ini ternyata menghasilkan tampilan Alva Cervo menjadi lebih agressif dan keren. Dan menurut Katros Garage proses modif ini hanya dikerjakan selama 10 hari saja! Luar biasa... Ternyata sebagai motor listrik Alva Cervo ini cukup modif-able. Gimana teman-teman kalau punya Alva Cervo apakah tertarik modifikasi seperti ini? 

Post a Comment