Ora Ninja ora Cinta, kira-kira begitulah celotehan cewek cabe-cabean jaman sekarang. Motor sport fairing 250 cc yg sangat digemari khususnya di Indonesia ini baru saja mengeluarkan varian baru di event Tokyo Motor Show 2019. Seperti rumor yang beredar bahwa Kawasaki akan kembali mengeluarkan motor sport 250 cc dengan mesin 4 silinder seperti yang pernah mereka di tahun 80-90 an dulu dengan nama ZXR250. Dan ternyata itu bukan HOAX! 
Sebagaimana info yang sy rangkum dari TMCblog.com Kawasaki akhirnya melaunching motor ini dengan nama Ninja ZX25R, ya tetap ada embel-embel Ninja disini. Nama yang cukup melegenda di dunia motor sport. Dan sepertinya Kawasaki sangat serius menggarap ini motor, walaupun secara desain body masih mirip dengan 250 dua silinder tapi kalo kita perhatikan dengan detail sangatlah berbeda. 

Dari mulai rangka tipe twinspar yang sekilas mirip dengan punya CBR250RR, swing arm alumunium melengkung, monosok semi tiduran, fork depan upside down dari Showa, kehadiran RAM air "beneran" di fairing depan dan tentunya mesin 4 silinder DOHC 16 katup seperti mengungkapkan bahwa motor ini adalah motor berperforma tinggi yang memerlukan asupan udara yang banyak yang akan dialirkan ke box filter yang kemungkinan ada di depan tangki.
Motor performa tinggi tentunya juga membutuhkan pengereman yang mumpuni. Oleh karena itu pengereman tipe radial dengan 4 piston dipercaya menahan laju motor kencang ini untuk bagian depan. Walaupun cuma single disk cakram depannya tapi sepertinya akan sangat pakem, karena kaliper yang menggigit cakram akan dari 2 sisi. Begitu juga rem belakang yang bermerk Nissin.
Ban pun sudah ukuran moge, untuk depan 120/60-17 sedangkan belakang 150/70-17. Dan untuk urusan elektronik Ninja ZX25R kini sudah dilengkapi Throttle by Wire (TBW), Traction Control, Quickshifter , dan juga Riding Mode. Sektor penvereman juga sudah dibantu elektronik dengan sistem ABS. Untuk stang motor ini juga berbeda karena menerapkan gaya supersport sejati dengan posisi di underyoke. Yang menjadikan posisi ergonomi menjadi lebih sporty.
Rencananya motor ini akan mulai di jual awal 2020, dan apakah akan masuk Indonesia? Bisa dipastikan iya. Tapi berapakah harga yang akan diberikan pada motor ini. Rumornya sih diatas 100 juta rupiah. Hehe... Waw.... Udah siap celengan? 

Sumber : TMCblog.com

Post a Comment