Awalnya gara-gara lagi heboh video PPAP ga tau kenapa tiba2 jadi kepikiran sama Apple Pie nya Mac Donalds... (Padahal Apple Pen ke Apple Pie lumayan jauh ya) Hahaha... Akhirnya pulang kerja saya putusin buat nyobain salah satu menu baru dari brand restoran cepat saji dari Amerika ini.

Udah deket rumah di sekitaran graha raya ada McD, saya belok dulu lah kesitu. Ada spanduk nya Apple Pie cuma Rp. 9080,- (belum pajak pastinya). Pas antri pesen, seperti biasa si mbak nya nanya "mau makan sini apa bawa pulang mas?", lalu saya jawab "bawa pulang aja mbak". "Mau pesen apa mas?" tanya mbak nya lagi, "Apple Pie nya mbak 4" kata saya, "ok, ada lagi?" kata mbak nya, "nggak mbak" jawab saya. Saya pun lalu membayar Rp. 40.000,- (harganya satunya 10 ribu pas). "Tunggu sebentar ya, silahkan geser dulu" lalu si mbak nya bergegas melayani pelanggan selanjutnya. Ga ada 5 menit Apple Pie saya udah jadi. Dalam keadaan masih panas saya pun bawa kerumah.



Sesampainya dirumah saya bagikan sama orang-orang dirumah. Bentuknya kotak, teksturnya mirip2-mirip pastel sih kalo kata saya. Bungkusnya dari kertas warnanya hijau,  ada tulisan apple pie dan awas panas. Saya coba buka, ternyata... Emang panas sob! Hehe... Ya udah kipas-kipas dulu deh.
Udah agak dinginan dan bisa dimakan saya pun mencoba gigitan pertama.... Dann... Renyah sob! Dalemnya ada saus rasa kayu manis gitu lumer-lumer gimana gitu. Ada potongan-potongan apple nya kecil-kecil. Overall sih saya kategorikan cemilan ini enak. Soal harga worthed lah ukuran segitu. Tapi kayanya ga semua orang Indonesia suka dengan rasa kayu manisnya.

Ok kayanya sekian aja review apple pie nya, banyak yg bilang ini gorengan cuma isinya pake apel dan pake bumbu kayu manis. Tapi cukup lah buat ngilangin penasaran kamu sama cemilan yang awalnya cuma ada di McD singapura ini. Akhir kata... Wassalam. Iman out!

Post a Comment