Pada era modern ini, kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan semakin meningkat. Hal ini mendorong industri otomotif untuk mengarah pada solusi mobilitas yang lebih ramah lingkungan. Mitsubishi, sebagai salah satu produsen mobil ternama, turut ambil bagian dalam upaya ini dengan menghadirkan Mitsubishi eK X EV.

Mitsubishi eK X EV adalah mobil listrik yang merupakan versi elektrifikasi dari model eK X yang telah ada sebelumnya. Mobil ini menawarkan solusi mobilitas yang berkelanjutan dengan mengurangi emisi gas rumah kaca dan polusi udara di perkotaan.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tidak hanya memajang The New SUV baru mereka di panggung GIIAS 2023 yang berlangsung 10-20 Agustus 2023. Namun ada beberapa model yang belum dijual di Indonesia termasuk Mitsubishi eK X EV.

Kei car atau mobil kecil ini pertama kali diperkenalkan di Jepang, setelah sebelumnya ada i-MiEV dan Minicab-MiEV.

 

Bicara soal eK X EV, mobil kei car listrik yang memiliki tampang seperti Mitsubishi Xpander ini sebelumnya sudah lebih dulu diperkenalkan di global.

eK X EV merupakan kendaraan listrik (EV) baru yang memasuki kategori dengan eK X series, seri kei-car Mitsubishi Motors dengan cita rasa SUV.

Model baru ini memiliki kabin yang luas dan menyenangkan serta kemudahan penggunaan seperti eK X, kei-car lainnya. Soal spesifikasi Mitsubishi eK X EV mendapatkan motor listrik bertenaga 47 kW atau 63 HP dan torsi 195 Nm.



Baterai berkapasitas 20 kWh pada eK X EV mampu menghasilkan jarak tempuh hingga 180 KM sesuai standar Worldwide Harmonised Light Vehicles Test Cycles (WLTC).

Kendaraan dilengkapi dengan dua port pengisian – pengisian biasa (AC200V/14.5A), yang membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk mencapai pengisian penuh, dan pengisian cepat, yang membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk menyelesaikan pengisian 80 persen.

Beberapa fitur canggih pun sudah disematkan pada mobil ini. Seperti fitur Vehicle to Load (V2L) dan Vehicle to Home (V2H), yang mana dapat menyuplai listrik ke rumah atau perangkat elektronik dan bahkan dapat mengecas mobil listrik lain.

Ada juga Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) MI-PILOT. MI-PILOT eK X EV tidak hanya memiliki kapabilitas seperti Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keep Assist (LKA), tapi bisa juga memarkirkan mobil.

Baterai penggerak berkapasitas besar yang dapat berfungsi sebagai baterai penyimpanan untuk membantu mengatasi masalah pasokan dan permintaan listrik, sebagai sumber daya listrik. Sistem navigasi Smartphone-link Display Audio (SDA) 9-inci yang dapat menampilkan informasi terkait EV.

All-new eK X EV dibanderol dengan harga dari 2.398.000 hingga 2.932.600 yen atau sekitar Rp 274 juta – Rp 335 juta. Hmm… menarik? Kalau dijual segitu disini akan bersaing dengan Wuling AirEV.

 

Sumber : Otodriver.com

Post a Comment