Hmm... Tangerang.... Kalo ngomongin kota ini ga ada abisnya. Dari mulai kulinernya, tempat nongkrong, sampe ke jalanannya yang macet dan muter-muter. Selain itu semua, sekarang di Tangerang khususnya Kota Tangerang sudah mulai banyak muncul taman-taman tematik. Jadi ga cuma di Bandung aja nih ada taman tematik kaya gini, warga tangerang juga sekarang boleh bangga dengan beberapa taman tamatik yang hadir di kota ini, salah satunya adalah Taman Potret.


Kenapa namanya Taman Potret? Sebenernya sih saya juga ga tau pasti alasanya apa, tapi setelah masuk ke taman ini memang disini banyak spot-spot yang menarik yang bisa digunakan untuk berfoto dan berselfie ria, seperti Tulisan "Taman Potret" yang ada penari di belakangnya, tulisan "Love", "I love TNG", dan Patung Sepeda. Jadi mungkin oleh sebab itu dinamakan Taman Potret.


Taman ini berada di samping Tang City Superblock. Dahulu tempat ini setahu saya hanyalah sebuah area ruang terbuka hijau, namun tidak memiliki fungsi apa-apa. Namun semenjak dipimpin oleh Walikota Arief R. Wimansyah lahan-lahan taman yang tadinya tidak menarik dirubah menjadi Taman Tematik yang bisa menjadi arena rekreasi dan pelepas penat bagi warga Tangerang. Selain itu ini bisa juga menjadi tempat nongkrong alternatif buat yang bosen ke Mall. Karena Mall di Tangerang ini udah banyak sekali yaa...


Taman ini jika dilihat dari jalan tidak terlalu besar, tapi saat masuk ternyata lumayan gede juga. lumayan buat jadi joging track kalo pagi-pagi kita kesini. Itu di belakang sedang ada tenda-tenda karena saya datang kesini hari sabtu dimana malam harinya ada acara live musik untuk para pengunjung disini.


Selain buat joging atau sekedar nongkrong taman ini juga sangat bersahabat buat keluarga yang ingin membawa anaknya bermain. Karena disini disediakan area bermain anak yang lumayan besar, bisa buat orang dewasa juga sih.



Buat yang kelaperan disini juga ada area semacam tempat untuk wisata kuliner namanya Pasar Jajanan Taman Potret. Pasar Jajanan ini Disini kita bisa membeli makanan dan minuman sambil menikmati berwisata. Makanan lumayan bervariasi, dari mulai makanan khas tangerang, makanan berat, hingga makanan ringan dan minuman tersedia disini.



Disediakan juga meja-meja makan yang cukup cozy karena pemandangan disini cukup asri ya, penuh tumbuhan yang hijau, padahal ini ada di pusat kota yang sangat ramai.


Saat main ke taman kita jagan lupa kalau ini adalah tempat yang harus kita jaga bersama kebersihannya. Pihak taman sudah menyediakan banyak tempat sampah yang telah dibagi menjadi 3 kategori sampah, sampah B3, Non Organik, dan Organik. Karena sudah disediakan jadi jangan buang sampah sembarangan ya...


Untuk yang muslim disini juga disediakan fasilitas Musholla dan juga toilet. Jadi untuk yang mau sholat ga usah bingung nyari tempat lagi. Maaf cuma mushola nya belum sempet saya foto. hehe...


Sebenernya di dekat sini juga ada taman tematik lain yaitu Taman Bambu, tingggal nyebrang jalan aja sih tapi sepertinya masih dalam renovasi jadi saya urungkan niat untuk kesana. Oiya buat yang bawa motor disediakan dua kantung parkir di sisi taman ini, tapi buat yang bawa mobil agak susah ya parkirnya karena letak taman ini ada di tengah-tengah. Mungkin buat yang bawa mobil bisa parkir di Mall Tang City atau di dekat Samsat Cikokol Kota Tangerang (dekat Taman Bambu).

Ok, sekian dulu dari saya. Seneng banget bisa share disini. Kalo kalian suka artikel kaya gini silahkan share dan saya akan update lagi di artikel-artikel selanjutnya. Wassalamualaikum....

Post a Comment