Juventus merilis logo baru pada acara peluncuran di Milan, Senin (16/1/2017). Lambang baru ini mulai menghiasi seragam klub mulai Juli 2017. Bentuknya menyerupai huruf "J" dan mengusung warna putih. Di baliknya, ada latar belakang hitam sehingga lambang klub tampak menyala. Tidak ada lagi perisai berbentuk oval yang menjadi ciri logo Juventus selama 120 tahun.






Menurut Presiden Andrea Agnelli, perubahan radikal ini diperlukan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pasar saat ini. "Logo baru ini melambangkan cara hidup Juventus. Tujuan klub yakni menumbuhkan pengaruh dan melebarkan sisi bisnis melalui inovasi radikal," tutur Agnelli. "Saya merasa antusias setiap melihat kata yang diawali huruf 'J' di koran," kata sang patron.

Logo Baru Juventus Lebih Mencolok Dibanding Logo Yang Lama

Peluncuran lambang baru Juventus turut dihadiri seluruh anggota skuad, termasuk para pemain. Ada pula bintang tamu seperti artis Amerika Serikat, Emily Ratajkowski, dan penyanyi asal Italia, Giorgio Moroder. Juventus juga mendapatkan berbagai ucapan selamat, salah satunya dari lawan mereka di babak 16 besar Liga Champions, FC Porto.

Perpaduan Antara Perisai + Garis Hitam Putih + Huruf "J"

Logo baru Juventus ini dirancang oleh pakar branding ternama Italia dengan pertimbangan bahwa logo baru ini bernuansa lebih simpel, simbolis, dan mudah diingat. Jika logo lama bernuansa lebih klasik, glamor, dan grande, logo baru jauh bertolak belakang. Logo baru Juventus juga menjadi yang paling menonjol jika dibandingan logo klub lain di Serie A.

Lebih Mudah Diterapkan ke Berbagai Media






Buat para Juventini gimana menurut kalian? Kalau pendapat saya as a Graphic Designer ini logo keren banget, mudah diingat, dan berkesan mahal juga modern. Saya ingin logo ini menempel di barang-barang keseharian saya. Semoga logo ini bisa membawa semangat baru buat team dan bisnisnya. Lebih baik lagi bisa membawa Juventus juara Serie A atau bahkan Champions!


Post a Comment