Akhirnya Sentul International Circuit terpilih sebagai tuan rumah MotoGP Indonesia 2017-2019. Seperti dilansir di blog nya wak haji Taufik TMCBlog, konfirmasi ini datang dari internal Kementrian Pemuda & Olahraga. Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, pak Gatot S. Dewa Broto, memastikan bahwa MotoGP Indonesia Jadi dilakukan di 2017 dengan tempat/ Track Sirkuit International Sentul. Hal ini beliau sampaikan usai melakukan pertemuan dengan pengelola sikuit Sentul, Tinton Soeprapto, di Kantor Kemenpora, Senayan, Rabu hari ini.




Kepada detik, Pak gatot mengatakan Bahwa : “Venue-nya sudah pasti di Sentul. Kami menghormati jika ada daerah lain yang ingin membangun sirkuit, minimal Indonesia punya pilihan jika ingin menggelar balap[an] lagi,”  Patut dicatat oleh ams bro sekalian, bahwa konfirmasi ini berasal dari Internal Kementrain Pemuda dan Oleh raga, sedangkan penentuan waktu penyelenanggaraan (tanggal dan bulan) kita masih menunggu hasil dari sidang Umum FIM Di wina yang seharusnya sudah selesai.


Sirkuit ini mempunyai nilai historical yang kuat, dimana sirkuit ini adalah sirkuit kedua di Asia setelah Japang yang dirancang untuk F1 pada saat itu. Ya, memang selain nilai historical, untuk saat ini hanya sentul yang paling siap untuk menggelar hajatan besar ini. Sirkuit yang dirancang ulang oleh Hermann Tilke ini akan di kejar renovasi nya selama 2 tahun kedepan. Malah saat berkunjung ke Sentul kecil kemarin orang-orang disana juga sudah ramai membicarakan renovasi ini akan dimulai sekitar Desember tahun ini. Selain sirkuit infrastruktur disekitarnya pun harus sudah mendukung, seperti akses keluar masuk tol yang saat ini masih macet. Semoga semuanya tidak mendapat kendala berarti dalam pembangunannya, mengingat ini nantinya akan menjadi kebanggaan kita berasama. 2 tahun?... ah sepertinya waktu yang tidak lama... semoga lancar...  

Post a Comment