Hyper-Slaz Concept, versi custom dari Yamaha M-Slaz


Masih dari Thailand International Motor Expo, Yamaha Thailand juga menghadirkan Yamaha M-Slaz versi custom extreme concept yang bernama Hyper-Slaz Concept. Motor yg versi produksinya seharga 89.500 Baht atau sekitar 35 juta Rupiah ini detailnya cukup menarik di bahas, apalagi soal desainnya (maklum sob...yang nulis orang design. hehehe...). Yuk kita bahas foto-foto jepretan wak haji Taufik TMCBlog ini.





Kita bahas dari warna dulu, warna yang digunakan adalah hitam metalik di sekujur body, rangka swing arm, ada juga merah di beberapa detail dan beberapa aksen black chrome di sekitar velg & batok lampu. Sangat mewakili sih kalo menggunakan slogan Master of Darkness.



Sekarang ke bagian kepala, ada shock USD yang dilabur warna merah yang cukup eye catching. Ada juga yang unik terlihat seperti ada kamera di bagian kepala/lampu nya. Hmm... kaya motor-motor di MotoGP nih. Detail Lampu tidak terlalu keliatan, atau memang tidak menggunakan lampu depan sama sekali? Ya... namanya juga motor konsep, sah-sah aja kalo si desainernya punya ide seliar apapun.



Ke daerah stang, masih menggunakan tipe fat bar dan menggunakan raiser. Handle rem asli sudah diganti dengan model aftermarket yg warnanya senada.


Konsol speedometer ori diganti dengan model aftermarket, namun dengan proporsi yang pas, entah bisa berfungsi atau tidak.


Tutup tangki masih sama dengan aslinya, hanya dilebur dengan warna doff di sekitarnya. Detail warna merah tetap mengikuti di baut-baut dan kunci kontak.


Detail belakang, terlihat ada stop lamp yang berbentuk yang bisa dikatakan sirip hiu tapi kembar, sangat unik sekali. Dan untuk boncengers sepertinya tidak mendapatkan tempat di motor konsep ini. Single seater only bro...joknya sudah ditutup dengan cover. Ada aksen merah untuk bantalan *maaf pantat si riders. 


Untuk kaki depan, terlihat detail chrome yang agak gelap, mungkin bisa juga disebut black chrome? Spakboard depan dibuat lebih pendek.



Knalpot di desain lebih pendek menyesuaikan desain. Swing arm ori, dengan beberapa detail baut berwarna merah. Master rem juga terkena chrome. Ban terlihat menggunakan menggunakan Pirelli Rosso.



wilayah crankcase kanan menggunakan aksesoris. Hmm... terlihat seperti menggunakan kopling kering ya?


Overall desainnya patut diacungi jempol. Mewakili slogannya Mater of Darkness. Pemasangan pun sangat rapi dan detail. Good job lah!

Hyper-Slaz Concept, versi custom dari Yamaha M-Slaz Hyper-Slaz Concept, versi custom dari Yamaha M-Slaz Reviewed by iman787 on December 03, 2015 Rating: 5

No comments