Sebelumnya kita mungkin mendengar angka 80 juta sebagai hal yang biasa, tapi beberrapa hari belakangan ini 80 juta menjadi sesuatu yang ramai dibahas di media sosial semenjak kasus prostitusi online artis terkuak. Sekarang kita ga bakal bahas soal itu, kita akan lebih ngebahas soal duit 80 juta bisa dipakai apa aja sih?

Uang 80 juta ternyata bisa kita bisa gunakan untuk banyak hal, yuk kita bahas satu persatu.

1. Beli mobil bekas dengan tahun yang masih relatif muda. 


Hasil gambar untuk lcgc indonesia

Pilihannya ada Toyota Agya & Daihatsu Ayla X, Suzuki Karimun Wagon R, Datsun Go Panca, Nissan March, Mitsubishi Mirage, atau mau mobil yang lebih besar, bisa pilih Nissan Evalia, tapi kita harus jago nawar tentunya.

2. Beli Emas

Hasil gambar untuk emas antam


Jika saja uang itu digunakan untuk berinvestasi di emas kira-kira bisa dapar berapa ya? Menurut data Antam, hari ini harga emas logam mulai sekitar Rp 615 ribu per gram. Angka itu lebih rendah dari harga kemarin sebesar Rp 623 ribu per gram. Jika saja uang Rp 80 juta itu dibelikan emas Antam maka bisa mendapatkan sekitar 130 gram. Jika dibagi dengan emas batangan Antam 5 gram bisa dapat 26 keping.

3. Beli Reksadana

Hasil gambar untuk reksadana

Selain emas tentu masih banyak instrumen investasi yang bisa lebih bermanfaat ketimbang memuaskan hasrat birahi. Seperti misalnya reksadana. Seperti misalnya produk reksadana milik PNM Dana Sejahtera. Tercatat produk reksadana jenis pendapatan tetap itu tercatat tumbuh 116% setahun terakhir ini. Jika uang Rp 80 juta dibelikan produk reksadana itu maka uangnya saat ini bisa menjadi Rp 172,8 juta. Tentu jauh lebih bermanfaat ketimbang hanya untuk memuaskan hasrat di ranjang saja.

4. Liburan Ke Luar Negeri

Hasil gambar untuk maldives

Beberapa paket liburan keluar negeri saja bahkan tidak sampai 80 juta untuk 1 keluarga. Contoh dari keluarga di link ini yang liburan ke Maldives, total mereka hanya mengeluarkan uang 46 juta untuk 3 hari 2 malam untuk 4 orang. Ga nyampe 50 juta kan? 30 jutanya bisa dipakai yang lain misalnya Umroh.

5. Berangkat Umroh

Hasil gambar untuk umroh

Kita bisa umroh sambil ngajak istri atau orang tua dengan 80 juta. Sebagai info beberapa travel umroh membuat paket dengan rentang harga 21-30 juta untuk 1 orang. Lebih berkah kan?

6. Bisa nonton langsung Final Piala Dunia 5 kali

Hasil gambar untuk stadion piala dunia rusia final 2018


Tiket final Piala Dunia 2018 di kategori 1 dijual dengan harga 66.000 rubel Rusia atau setara dengan Rp 14,7 juta (kurs Juni 2018). Maka, dengan uang sebesar Rp 80 juta tersebut bisa digunakan untuk menonton pertandingan final Piala Dunia 2018 sebanyak 5 kali dan masih tersisa sekitar Rp 6,5 juta.

7. Bisa beli daging sapi 650 kg

Hasil gambar untuk daging sapi

Berdasarkan info pangan Jakarta, harga daging sapi has (paha belakang) satu kilogramnya dibanderol seharga Rp 123.250 per kilogram. Nah, jika memanfaatkan uang sebesar Rp 80 juta, maka daging sapi has yang didapatkan sebanyak 649,8 kilogram atau jika dibulatkan 650 kilogram. Sedangkan, harga daging sapi murni (semur) dibanderol seharga Rp 116.609 per kilogram. Jika menggunakan uang Rp 80 juta, maka daging sapi murni yang kita dapatkan sebanyak 710,06 kilogram.



Kayanya cukup kita batasin 7 aja ya, nanti malah bakal melebar kemana-mana. hehe... Intinya jika kita punya uang segitu mending kita gunakan untuk sesuatu yang lebih bermanfaat dibanding hanya memuaskan hasrat birahi semata.

#menjemputrezekidiawal2019

Sumber : dari berbagai sumber

Post a Comment