Suzuki Nex II 2018. Sekarang Jauh Lebih Keren!!


Baru kemarin kita dihebohkan dengan kedatangan Honda Vario baru. Kali ini kita kedatangan kejutan dari pabrikan Suzuki Indonesia. Kemarin 23 April 2018, mereka baru saja meluncurkan skutik entry level mereka yaitu Suzuki Nex II. Jika kita bandingkan dengan Nex generasi sebelumnya, Nex II ini jauh berbeda. Boleh dibilang tidak ada yang dibawa ke generasi baru ini. Suzuki rupanya sudah move on sob dari desain anehnya dulu. Nex II ini jauuh lebih keren! Kepo dengan detailnya? Yuk kita simak di foto dari Tmcblog berikut ini.


Secara keseluruhan bodywork berubah total. Desain sekarang lebih dinamis dan agresive seperti yang disukai konsumen Indonesia kebanyakan. Dimensi juga sekarang lebih proporsional, tidak kekecilan seperti pendahulunya. Dibagian buritan juga terlihat lebih nungging, lebih seperti motor bebek. Ya Suzuki sepertinya mengarahkan desain nya kesana, seperti jaman Suzuki Spin dan Skywave 125 dulu. Akhirnya... Suzuki kembali kejalan yang benar.



Untuk headlamp, bentuknya segitiga agak ngumpet kedalem. Standarnya Nex II ini masih menggunakan bulb / bohlam. Tapi Suzuki menyediakan lampu LED sebagai aksesoris yang tinggal plug n play. Mantap nih sob!


Ada detail yang unik di spakbor depan. Bentuknya seperti motor trail yang agak melebar di depan.



Nah ini juga merupakan aksesoris OEM untuk Nex II yang bisa bikin motor ini Ojolable (Ojek Online Available), slot USB Charger! Hmm... Skutik entry level ada USB charger? Mantap...


Untuk speedometer, masih dengan teknologi yang sama dengan Nex terdahulu. Masih analog, dengan desain yang cukup meriah.


Untuk bagasi, sepertinya tidak terlalu besar. Hanya cukup untuk jas hujan dan beberapa tools.


Untuk Ban belakang menggunakan ukuran 90/90-14. Untuk shock belakang sudah menggunakan cover agar lebih terlindung dari kotoran.


Ukuran ban depan menggunakan 80/90 ring 14.


Untuk lampu belakang masih menggunakan bohlam biasa. Jujur bagian belakang ini keliatan keren banget menurut opini pribadi saya. Jauh dari kesan skutik entry level kebanyakan yang terkesan bantet.


Untuk varian Nex II Elegan tampil simple dengan emblem 3D. Wah, kaya skutik harga 20jt keatas ya?


Sektor mesin di claim menggunakan teknologi injeksi yang sama dengan kakaknya Address. Lebih bertenaga dan lebih hemat bahan bakar tentunya.


Hastag #KerenCaraBaru untuk Nex II ini seakan mewakili keseriusan Suzuki Indonesia untuk bangkit. Semoga kedepannya Suzuki bisa bersaing, tidak hanya merk itu-itu aja yang menguasai pasar. Sekian dulu sob, semoga bermanfaat.
Suzuki Nex II 2018. Sekarang Jauh Lebih Keren!! Suzuki Nex II 2018. Sekarang Jauh Lebih Keren!! Reviewed by iman787 on April 24, 2018 Rating: 5

No comments