Akhirnya mobil yang di tunggu-tunggu sebentar lagi muncul. Setelah muncul beberapa Spyshot yang muncul di dunia maya. Akhirnya Mitsubishi Indonesia memberikan foto-foto penampakan versi produksi dari XM Concept yang katanya akan dinamakan Mitsubishi Expander.

Desainya sepertinya tidak jauh berbeda dari versi konsepnya, sangat mirip sekali. Kecuali ada beberapa bagian yang diganti menjadi lebih realistis untuk produksi massal. Seperti spion, lampu-lampu, Handle pintu, dll.


Dari depan terlihat ada bahasa desain yang dimiliki juga oleh Pajero Sport terbaru, Mitsubishi menamakannya dengan "Dynamic Shield". Lampu terbagi jadi 3 bagian, atas, tengah dan bawah. Bagian atas sepertinya adalah LED DRL. Sedangkan lampu utamanya berada di bagian tengah seperti Nissan Juke, dibawahnya mungkin adalah lampu sein? Sepertinya lampu utama masih halogen biasa belum LED untuk menekan cost. Overall dari depan mirip Pajero Sport ya?



Dilihat dari samping terlihat tidak ada garis yang berbeda dari versi konsepnya. Terlihat mirip sekali. Hanya saja versi produksi sudah menggunakan spion dan handle pintu biasa. Peleknya apakah akan mirip versi konsep? Kita tunggu aja nanti pas launching.



Bagian belakangnya masih mirip versi konsep. Tapi sepertinya Dynamic Shield di belakang di hilangkan dan malah menjadi lebih bagus menurut saya.

Mobil ini akan bertarung di pasar Low MPV Indonesia. Harganya diperkirakan 180-250 juta. Dimana dikelas tersebut masih didominasi duet Avanza Xenia, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio. Mesin yang digunakan 1500cc yang menurut Autonetmagz.com mengambil dari basis mesin Mitsubishi Colt yang sudah teruji ketangguhannya. Namun tentunya telah disesuaikan dengan kondisi teknologi saat ini.


So, gimana menurut kalian? Cukup ganteng kah mobil ini? Apakah patut ditunggu kehadirannya di GIIAS 2017 ini? Kalo saya sih penasaran banget sama kondisi aslinya nanti pas launching.

2 Komentar

Posting Komentar