Narsis di De Mata Trick Eye Museum Yogyakarta



Berawal dari perjalanan saya ke Jogja beberapa waktu lalu karena ada tugas dari kantor, saya jadi mendapat kesempatan menyambangi salah satu museum Trik Eye terbesar di dunia ini. De Mata Trick Eye Museum namanya. Terletak di XT Square, Yogyakarta. Museum ini memiliki 120 lebih gambar / lukisan 3D. Oh ya, yang belum mengetahui konsep Trick Eye Museum 3D adalah lukisan / gambar / objek yang membuat seolah-olah kita nyata sedang berpose seperti itu. Cocok banget buat yang narsis dan suka selfie. Yuk, simak terus disini!




Memasuki ruang loket kita disuguhi semacam wall of fame dari hasil foto-foto yang bisa kita lakukan di dalam. Oh iya, museum ini juga dilengkapi teknologi AR (Augmented Reality) juga hanya saja saya belum sempat coba.


Museum ini buka setiap hari dari jam 10.00 hingga 22.00 WIB. Namun ada perbedaan HTM jika kamu datang setelah jam 3 sore, harganya akan lebih mahal 10 ribu jika kamu datang di hari weekdays. Namun jika kamu datang di waktu weekend, harganya akan flat dari pagi sampai malam namun lebih mahal dari hari biasa. Berikut harga tiket masuk De Mata 1 & 2 juga De Arca (Update per Desember 2016). Oh ya, untuk De Arca ini nanti kita bahas di artikel selanjutnya ya.


Gambar-gambar 3D yang sebagian besar hasil karya Petrus Kusuma ini mulai menghuni labirin-labirin basement XT Square sejak Desmeber 2013. Tidak perlu kamera khusus untuk berfoto disini. Dari mulai kamera handphone hingga DSLR bisa kamu gunakan disini. Yang penting ikuti contoh arahan yang biasanya ada di pojokan dari setiap set foto.



 Ketemu si om Deddy Corbuzier.


Mendaki gunung lewati lembah.


Jalan-jalan ke tembok Cina.


Pertapa mengapung.


Ini... mmm... khusus dewasa, jangan ditiru. Hehehe...


Mencoba mencuri telur Peteranodon (kalo ga salah namanya itu).


Menyebrangi sungai lahar. Hiiy...


Mang Aladdin?


Aaaaa.... jangan tabraak!


 Jangan buang sampah kelaut yaa...


Ehem... abang boleh ikut neng?


Surfer ala-ala.


Gas poool! Berasa jadi Valentino Rossi (tapi motornya kayanya punya lorenzo).


Jurus "congcorang".


Kaburrrrr....!!


I'm an angel? Really?


Tamasya ke luar angkasa.

Ya, begitulah beberapa foto saya bersama teman-teman saya waktu main di De Mata Trick Eye Museum ini. Ga kalah dong sama museum Trick Eye di negara lain? Sedikit tips buat yang mau datang ke museum ini, kalau kalian membeli tiket terusan sebaiknya luangkan waktu yang lama (dari pagi) untuk berfoto disini, karena ada banyak sekali gambar trick eye yang bisa kalian gunakan disini, belum ngantri sama pengunjung lain. Semoga bermanfaat.
Narsis di De Mata Trick Eye Museum Yogyakarta Narsis di De Mata Trick Eye Museum Yogyakarta Reviewed by iman787 on January 02, 2017 Rating: 5

4 comments