Hadirnya Honda Sonic 150 R sudah pasti bikin gerah pabrikan yang sudah lama bermain di kelas ayam jago sebelumnya yakni Suzuki. Setelah lama betah dengan bentuk yang itu-itu saja akhirnya Suzuki pun berbenah.  Setelah banyak bocoran spyshot motor ini, akhirnya mucul dengan gamblang penampakan Suzuki Satria F Injeksi lengkap dengan livery Suzuki Ecstar MotoGP. Foto saya ambil dari blog nya bro Pertamax7, mari kita simak bersama bro.



Lampu depan, seperti bocoran yang banyak beredar  headlamp sudah confirm menggunakan LED. Iyalaah... masa saingannya pake LED yang ini belum. Detail konsol meter juga sudah full digital. Ban terlihat masih menggunakan ban profil tifis, belum lebar seperti MX King. Shroud samping lebih meruncing, namun masih dalam bentuk yang sederhana. Terlihat juga radiator yang bertugas mendinginkan mesin yang kabarnya akan menggunakan kompresi tinggi. Wah... masih bisa minum premium kah? Tabung shock depan masih terlihat sama ukurannya.


Sekarang ke bagian belakang, bentuk meruncing segitiga mengingatkan kita sama Suzuki Shogun Axelo namun dengan bentuk yang lebih ramping. Knalpot ada sedikit perubahan, sepertinya tidak full chrome.


Secara keseluruhan motor ini sangat ramping, tetap masih mempertahankan aura Satria yang karbu, namun kali ini disajikan dengan banyak fitur baru. Tidak lagi kita temukan mesin turunan FXR yang legendaris. Bisa kita sebut ini All New Bike dari Suzuki. Apakah berminat meminangnya? Siap-siap bingung mau milih Sonic apa motor ini...hehe...

Post a Comment