Bro & Sis sekalian, Yamaha Thailand baru saja melaunching Yamaha M-Slaz. Kali ini Pembalap MotoGP dari Yamaha Tech 3 Pol Espargaro kebagian giliran me-launching motor ini. Menurut saya pribadi motor ini seperti perpaduan antara new Vixion, R-15, dan Byson. Yap, coba kita perhatikan detailnya dari foto jepretan wak haji TMCBlog.



Kunci kontak terletak di depan tangki, yang mengadopsi dari New Vixion Advance. Hmm... kunci kontaknya keren juga....


Tangki Bensin yg besar dan ditutup cover plastik seperti Byson, namun M-Slaz mempunyai layer yang lebih banyak. Tutup tangki rata yang mirip dengan punya R-15. Speedometer full digital, dan sepertinya menggunakan negative LCD, dimana tulisannya yang menyala dan backgroundnya hitam. Hmmm... sensasi baru nih.


Di panel kanan, sistem tombol starter menggunakan model geser seperti pada moge Yamaha MT-09 atau 07. Disitu juga terlihat kabel gas push pull yang dibuat keatas seperti gas spontan.


Panel kiri, hmmm... kok jadi inget motor honda keluaran baru ya? Tombol klakson pindah keatas dan tombol sein dibawahnya. Buat pengendara yang biasa pake Yamaha bakalan rada kagok nih, tapi buat yang pake Honda bakalan terbiasa.


Lampu rem full LED. Hmmm.... mirip lampu byson modif ya?


Footpeg terlihat racy. Pedal rem menggunakan karet seperti tuas perseneling.


Mesin mirip vixion kan? hanya yg versi Thai ini tidak dilengkapi kick starter sepertinya. Buat di Indonesia? Kita lihat nanti....


Swingarm mirip banget sama R-15.


Nah... ini yang baru dan diincar para modifikator. Shockbreaker depan Upside Down 37 mm.


Headlamp full LED. Terbagi 3 Cluster, dua di bawah untuk lampu dekat, dan satu diatas untuk lampu jauh (terlihat dari bentuk reflektornya).



Jika dilihat dari sisi design keseluruhan memang motor ini punya tema Minor Fighter yang sangat kuat. Apa itu minor fighter? coba search aja di mbah gugel...hehehe... terlihat dari body nya yang menukik kedepan, lampu seperti kedok predator, buritan nungging dan pendek, buat alay ga bakal bisa bonceng tiga pake motor ini. hehehe....




Kapan launching di Indonesia? Kita tunggu saja....













Post a Comment