GlobalTV Scooter Prix 2015 Sentul

Haloo... kayanya udah lama iman787 tidak posting disini. Kangen juga kepengen ngeblog lagi. Kebetulan ada event seru yang kemarin dikerjakan oleh iman787. Event? Ngerjain event juga nih? Katanya Graphic Designer, kok ngerjain event juga? Gak kok, saya hanya mengerjakan kebutuhan design nya saja. Hehehe...


Ok, cukup intermezzonya, sekarang kita fokus ke event nya saja. Event ini bernama GlobalTV Scooterprix yang berlangsung 21-22 November 2015 di Sentul International Karting & Motorcycle Circuit (Sentul Kecil). Sebenarnya event ini sudah berjalan sejak 2014, namun baru kali ini pihak GlobalTV yang menjadi penyelenggaranya.




Lebih dari 250 starter yang mengikuti ajang balap ini. Mereka berasal dari beberapa komunitas dan tim balap khusus skuter yang berasal dari beberapa daerah seperti Jakarta, Bogor, Bandung, bahkan ada yang dari Ambon. Para pembalap ini berkompetisi pada 17 kelas yang dilombakan, mulai dari Vespa 2 tak, Vespa 4 tak, dan kelas matik Jepang.

Para Pembalap sedang bersiap di garis start ditemani Umbrella Girl yang cantik. Foto : Autorevindonesia.com


Ajang balap Scooter Prix ini juga menjadi gengsi bangi tim-tim balap yang turun. Makanya tidak hanya peserta yang turun tidak hanya diramaikan oleh para pemilik scooter yang hobby balap saja. Beberapa tim besar juga berlomba-lomba menggaet pembalap profesional untuk bergabung meramaikan balap ini. Seperti terlihat ada tim asuhan pembalap nasional Ahmad Jayadi yaitu AJM Skuter yang berhasil meraih podium di dua kelas andalan vespa matic melalui pembalapnya Ahmad "Bomed" Saugi. Selain itu terlihat juga ada pembalap "bule" di tim Prapanca Racing Team, tim VBK FSR asuhan M.Fadli yang mengandalkan vespa 2-Tak, dan tim yang berasal dari Bandung yaitu Warung International.


Persaingan sengit di kelas 4 Tak Matic 220cc Open. Foto : Naikmotor.com

"Bomed" Saugi dari tim AJM saat meraih podium. Foto : Naikmotor.com


Selain balap, ya namanya juga GlobalTV, gak seru kalau event ini gak di mix dengan suguhan entertainment. Aksi band reggae Steven Jam berhasil membius para penonton dan skuteris yang ada di Sentul. Suasana menjadi sangat meriah seolah mereka lupa persaingan yang terjadi di sirkuit.

Steven Jam Performance. Foto : Motorexpert.com

Penonton & Skuteris bergoyang reggae. Foto : Motorexpert.com


Rencananya event ini akan diselenggarakan kembali tahun depan dengan beberapa seri. Wah, tentunya  tahun depan bakalan lebih seru lagi nih! Sip... cukup sekian, silahkan di kunyah dulu infonya, semoga bermanfaat.




Me & Team. Narsis dikit boleh dong?



GlobalTV Scooter Prix 2015 Sentul GlobalTV Scooter Prix 2015 Sentul Reviewed by iman787 on November 24, 2015 Rating: 5

No comments